Yang Perlu dibawa ketika kamu Berpergian,

 Banyak dari kamu-kamu pastinya pernah melakukan perjalanann jauh, dari yang keluar kota maupun kerumah tetangga sebelah rumah tentunya..."itu mah bukan berpergian tapi ngegosif hehehe". Kewaspadaan terhadap perjalanan itu sangat penting, apalagi kita sebagai pengunjung (turis)...Masih mending bila kita nyampe tempat tujuan, itung-itung yang terkuras alias cekak duit doang, tapi bagaimana bila kamu-kamu tidak nyampe tempat tujuan, anggap aja kamu-kamu berangkat pake Pesawat terbang atau naik Kapal....Bersyukur kalau selamat, tapi bila enggak....Tinggal menangis dan masuk angin ujung-ujungnya :).

Tapi kita musti berdoa pada Yang Maha Kuasa, moga-moga perjalanan selamat sampe tujuan. Tapi tidak salah kita mepersiapkan apa aja yang dibawa, taku-takut ada kemungkinan trouble sama Kapten ato Pilot, ato mesinnya tidak tahu lepas sendiri, mungkin mau mandiri :)....Sebagai pengalaman Pribadi, Ane pernah yang namanya ngalami kapal karam, disaat itu juga Ane sempat mikir, "Kenapa gak bawa itu atau atau ini???"...Untung ane bawa cermin, ane bisa mainin cermin itu ke Halikopter Penyelamat n' ane selamat.

Sebagai pedoman berpergian jauh, Ane punya saran ringkas untuk kamu-kamu semua, Apa aja barang-barang atau perlengkapan yang musti dibawa jika kita salah satu yang selamat tapi belum tahu posisi kita dimana.

  1. Cermin, Nah ini penting sob, kamu-kamu musti bawa ni barang, bukan berarti kamu-kamu doyan make-up. Dengan cara menggunakan cermin, kamu-kamu bisa memanggil bantuan dari Udara, apabila ada Tim Sar yang bolak-balik nyari orang yang ilang...Tinggal pantulin cahaya matahari ke Tim Sar, kamu-kamu bisa dengan mudah ditemukan dilaut atau hutan yang luas, dan pas kamu-kamu ditemukan jangan lupa kamu bersih-bersih muka, mumpung ada cermin berias pun boleh walau keadaan kamu terdampar...Kan' musti tetap eksisi juga dong walaupun kamu-kamu sebagai orang yang diselamatin...entar bakal ada wartawan nanya begini, "Kok wajahmu alus...Padahal abis terdampar 3 tahun tidak ditemukan?"....
  2. Obat Luka, Bila mengalami trouble alat yang kita tumpangi, tentunya ada goncangan yang hebat pada alat transfortasi. Luka atau masalah yang lain pasti menimpa kita, sebaiknya kita bawa bekal-bekal obatan, baik itu obat luka atau obat pusing kepala, karena biasanya klo udah terdampar bawaan kita jadi puyeng dan udah siap mengakhiri idup :)....nah,dgn membawa obat, kamu-kamu bisa obati kepala kamu-kamu yang rada2 pusing krn udah nyesal, "duhhhh,,,,,.....napa ane naik pesawat mesin solar?" atau "sialan....tu kapal banyak tambalnya".
  3. Autan ( Obat lulur nyamuk ), kalau kamu-kamu mengapung dipermukaan laut tak berujung mungkin gak ada nyamuk, mungkin ikan hiu aja yg PDKT'in kamu, tapi bila dah kesasar kehutan nan lebat, pastinya Geng Nyamuk dan kawan-kawan bakal nyatroni darah kamu yang pas-pas'an. So....mesti bawa juga ya obat nyamuknya.
  4. Kondom. "etss....Jangan salah tanggap ya, tapi gak pa2 juga kalau gak tahan ma gebetan baru jadian diatas air laut...tapi disini bukan itu penjelasannya, kita mah yang real aja ya...Fungsi disini bukan utk sex atau apalah sebutan itu...Siapa tahu, kalau kamu gak sempat ngambil pelampung diatas kapal, tu kapal dah keburu tenggelam dalam itungan detik....dengan membawa kondom atau bawa balon...kamu-kamu bisa tiup tu kondom layakanya balon-balon, kan' bisa jadi pelampung juga...Walaupun bisa berenang, kita musti pake pelampung juga, Pengalaman pribadi, Ane pernah ngalami kaki kram waktu kelamaan didalam air laut.
  5. Pematik Api, fungsi jelas untuk buat api atau buat tanda SOS berbentuk api dan ciptain asap biar posisi kamu bisa diketahui Tim SAR.

Nah, ni aja pesan-pesan ane tentang mau berpergian, kalau ada ide yang lain kita saling berbagi, Kejadian di Dunia ini tak pernah terduga, terlihat berteman, tapi sebenarnya bahaya. Thank

by Hatmer
http://www.facebook.com/hatmer.alie
www.hanyautkkamu.blogspot.com   info
www.blogvirgo.weebly.com              tentang karya-karya ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar